Membudidayakan Lele Organik – Lebih Hemat juga Ramah Lingkungan

lele organik nasa

Dalam era modern seperti saat ini, rupanya minat masyarakat terhadap lele organik mengalami banyak kemajuan. Banyak peternak lele beralih untuk membudidayakan dan mengembangkan peternakan lele mereka dengan sistem organik. Hal ini memang sangat masuk akal dilakukan karena harga jual pakan ikan lele yang semakin melambung dari waktu ke waktu menuntut para peternak untuk bisa berpikir cerdas menemukan trik yang tepat dalam pengembangan usaha mereka. Mereka tentu tak ingin gulung tikar dan mendapatkan kerugian bila mereka tidak menemukan suatu upaya cerdas untuk mensiasati semakin mahalnya harga pakan ternak lele. Selain itu, peternakan lele dengan sistem organik ini rupanya dinilai juga lebih praktis, dan kualitas produksi juga mengalami peningkatan sehingga peternak lele bisa tetap mendapatkan keuntungan dan memenuhi kebutuhan pasokan lele di pasaran.
Pengembangan budidaya dan peternakan ikan lele organik memang mulai populer beberapa waktu terakhir ini. lele ini pada dasarnya sama saja dengan jenis ikan lele yang dibudidayakan kebanyakan hanya saja proses pembudidayaannya yang sedikit berbeda. Pembudidayaan ikan ini menggunakan teknik yang lebih ramah lingkungan yaitu dengan menggunakan pengaturan mikroorganisme baik yang ada pada kolam pengembangbiakan dan membuat siklus yang sama sesuai dengan habitat hidup ikan lele sebagaimana aslinya. Dengan cara ini, para peternak lele bisa menghemat kebutuhan pakan yang harganya kian melambung tinggi baik untuk pembenihan ataupun pembesaran yang pastinya membutuhkan dana yang tidak kecil. Dengan membudidayakan lele organik yang memanfaatkan pakan yang ada di alam, ini tentu bia mengurangi anggaran terutama untuk pembelian pakan ikan. Namun demikian, peternak lele ini hendaknya juga tetap memperhatikan kesehatan lele dan lingkungannya sehingga pertumbuhan dan pembesaran lele bisa memberikan hasil yang menguntungkan.
Untuk meningkatkan kualitas dari lele yang dibudidayakan dengan teknik organik da ramah lingkungan, Anda bisa menggunakan vitamin lele yang organik. Salah satu jenis vitamin yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas lele budidaya terutama untuk bisa menjadi usaha bisnis yang menguntungkan adalah VITERNA Plus dan TON. Kedua jenis vitamin ini tak hanya mampu memberikan kualitas lele yang unggulan yaitu bobot lele yang cepat besar, lebih irit pakan, serta memiliki daya tahan yang kuat terhadap serangan berbagai penyakit karena adanya keseimbangan ekosistem air sebagai tempat hidup lele tersebut. Hal ini tentu bisa memberikan keuntungan lebih banyak karena selain bisa menghasilkan lele yang berkualitas juga bisa lebih menghemat biaya dan proses budidaya yang lebih sederhana. Pembudidayaan lele organik memang bisa memberikan lebih banyak keuntungan bagi peternak lele selama proses pengembangan dan pembudidayaannya sesuai dengan kebutuhan ikan lele dan tetap mempertahankan metode yang ramah lingkungan.


Hub Minat Order sms/telf/wa : 087888846582 atau Pin BB 584BE454 
(Kolis Distributor PT NATURAL NUSANTA )
Kami melayani pengiriman seluruh Indonesia dan akan kita dampingi secara aplikasinya via sms maupun telf

NB: Viterna plus ada dua  bentuk yaitu cair dan serbuk yang masing masing manfaatnya sama tidak ada perbedaan jika yang serbuk  akan cepat dalam melayani konsumen yang ada diluar pulau jawa karena pengiriman cair membutuhkan waktu yang agak lama. trims


BACA ARTIKEL BERIKUTNYA :